Apa itu Bisnis Online?




Hey, kamu kerjaannya kok Online aja sih? kerja sana jangan main handphone aja.. Ia ini kan saya lagi kerja, Kerja apa kok kerjaanya Online terus? begitulah kira-kira beberapa selentingan yang sering kita dengar dari orang-orang sekitar kita yang belum memahami apa itu bisnis online. mungkin bagi sebahagian dari mereka beranggapan bahwa online di internet itu hanya mengabiskan waktu yang tidak berguna dan sia-sia saja, misalnya update-update status keseharian yang nggak penting di media sosial, chating-chating dengan teman-teman yang biasanya menggosip.  karena dimata mereka, melihat orang-orang  yang kerjaanya mantengin handphone "seharian" seakan terlihat aneh.  dan dianggap tidak punya kerjaan. padahal mereka tidak tau bahwa orang tersebut sedang melakukan aktifitas bisnisnya secara online.

Apa sih bisnis online itu? ya bisnis online itu adalah bisnis yang di lakukan atau dikerjakan secara online atau bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan media internet. kenapa harus online? ya karena target bisnisnya adalah orang-orang yang sedang online juga.  dan untuk menjalankan bisnis tersebut tidak bisa berhadapan atau bertatapan langsung dengan target bisnisnya. oleh karena adanya keterbatasan posisi/tempat, sehingga bisnis itu harus dilakukan secara online. seiring meningkatnya pengguna internet di indonesia maupun di dunia,  banyak pengusaha offline yang kini mengalihkan bisnisnya menjadi online yang tentunya bukan tanpa alasan. karena bisnis online punya  pangsa pasar yang jauh lebih luas dari sekedar bisnis offline dan tentunya sangat lebih menjanjikan.

Terus bisnis online itu ngapain aja? ya ngga jauh beda dengan bisnis offline, bisnis yang biasa kita lakukan sebelum kita mengenal dunia internet. seperti berjualan di pasar, punya lapak, punya dagangan yang mau di jual dan bertemu langsung dengan pembelinya dan terjadilah proses jual beli. kalau bisnis online, kita wajib punya gadget/handphone, bisa akses internet, punya dagangan yang mau di jual, dimana proses transaksi pembayarannya melalui rekening bank.

Apa cuma jualan barang aja? tidak juga, bisnis online bukan sekedar jualan barang aja, ada juga bisnis jasa. salah satunya adalah membuat blog. apa itu blog? hmm. baca ini dulu ya. ada juga jasa pembuatan  website/blog, jadi penulis online, mengikuti MLM online, menjadi buzzer, dan menjadi makelar online. yang semuanya itu dilakukan tanpa harus bertemu langsung dengan orang yang membutuhkan jasa kita tersebut. artinya cukup dengan online di internet saja sudah bisa menjalankan bisnis itu semua.

Terus bagaimana cara menjalankan bisnis online itu? caranya mudah sekali, jika ingin memulai bisnis online dengan tujuan menjual barang, cukup dengan kamu memiliki barang yang ingin kamu jual, punya gadget/handphone, punya akses internet dan punya akun media sosial, seperti instagram, facebook, twiter dll. tapi jika kamu ingin terjun di dunia bisnis jasa secara online, maka kamu butuh skill, skill apa? salah satunya adalah skill blogging. skill blogging bisa kamu dapatkan dari blog ini. selain blogging? bergabunglah di situs-situs yang mempertemukan antara pencari jasa dengan pencari kerja freelance, seperti di situs Freelancer www.freelancer.co.id dan bisa juga di seribulancer https://www.sribulancer.com. disitu kamu bisa menjual jasamu sesuai dengan ilmu atau keahlian yang kamu kuasai. dan masih banyak lagi jenis-jenis bisnis online yang lain. yang tentunya tujuan dari bisnis tersebut adalah untuk menghasilkan uang atau profit.

Sekarang saya harus gimana nih? ya mulai donk. google dan youtube adalah guru terbaik untuk belajar di internet. mulailah belajar, mulailah berbisnis online.  karena sekarang sudah jamannya serba online, jamannya internet, jamannya teknologi. dengan adanya internet semua jadi terasa dekat dan mudah.

1 Response to " Apa itu Bisnis Online? "

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Silahkan manfaatkan kolom komentar dibawah ini terkait artikel di atas.
*NO SPAM

UP