Aplikasi Android buat para Blogger


Semakin berkembangnya teknologi mobile sekarang ini, seolah memaksa kita untuk beralih ke dunia tersebut dengan tidak mengesampingkan fungsi dasar sebuah teknologi komputer desktop/laptop yang dari dahulu telah ada dan kita gunakan. sebagai alat komunikasi sehari-hari,  kini handphone sudah semakin canggih. banyak aplikasi-aplikasi yang umumnya berjalan di platform komputer desktop/laptop kini sudah bisa dijalankan di platform mobile yaitu handphone. yang tentunya ini tidak terlepas dari kehadiran  sebuah Operating system yang bernama Android.

Jika kita menelisik sejarah kebelakang, beberapa perusahaan industri handphone sempat lesu, khususnya industri handphone buatan China. tapi kini beberapa industri produsen handphone tersebut seolah bangkit dari tidur panjangnya. setelah sekian lama sebuah platform yang bernama blackberry telah meninabobokkan mereka. semenjak samsung membawa android ke puncak kedigdayaannya, tak sedikit perusahaan industri handphone yang dulu terkenal sebagai raja di industri ini kini lunglai tak berdaya akibat "sengatan" semut kecil yang bernama Android.  dan kini sudah amat banyak bermunculan industri-industri handphone yang mencoba mencicipi manisnya profit dari pasar Android ini.

Kini hampir semua merk handphone menggunakan OS Android. OS android seolah-olah sebuah OS yang wajib dimiliki oleh berbagai kalangan selain IOS nya Aple atau Windows Mobilenya Nokia yang kini telah di akuisisi oleh Microsoft. hal ini tentunya membuat para pengembang aplikasi yang saat ini sudah tertanam di sebuah Operating Sistem Windows maupun Mac OS, kini menjadikan Aplikasi tersebut bisa dijalankan di perangkat mobile yaitu android. Apakah cuma android? kenapa cuma Android? karena di tulisan ini saya cuma bahas OS Android aja.. hehehee..

Dengan banyaknya aplikasi aplikasi yang selama ini hanya bisa kita jalankan lewat sebuah PC/Laptop.  kini aplikasi-aplikasi tersebut sudah dapat kita jalankan dengan sebuah perangkat mobile, lewat kepiawayan seorang programer-programer Android. hal ini sangat memberi kemudahan bagi kita yang harus bekerja secara mobile tanpa harus menggunakan PC/Laptop. sehingga kita bisa mengakses nya dimanapun dan kapanpun tentunya.

Begitu juga buat para blogger, sekarang tidak harus selalu menggunakan PC/Laptop untuk menjalankan aplikasi yang berhubungan dengan dunia blogger. kini aplikasi-aplikasi tersebut sudah bisa kita jalankan lewat perangkat mobile/handphone di sistem android kita. berikut adalah beberapa aplikasi andorid yang bisa digunakan oleh para blogger :


1. Aplikasi Blogger : Aplikasi ini bisa kita download langsung lewat google playstore di android kita masing-masing. dengan hanya memasukkan account gmail/blogger, kamu sudah bisa menulis serta langsung memposting/mempublishnya di blog kamu.
 2. Aplikasi Wordpress : Aplikasi ini khusus untuk pengguna blog berplatform Wordpress, caranya sama seperti aplikasi blogger, tinggal masukin account langsung bisa update artikel di blog wordpress kamu.
3.  Aplikasi Evernote : Aplikasi Evernote berfungsi sebagai catatan harian, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menulis artikel blog kamu. kamu bisa menyimpan hasil tulisanmu, sambil mencari ide baru atau inspirasi baru sebelum kamu mempostingnya di blog kamu.
4. Aplikasi Google Adsense : Aplikasi ini khusus buat para blogger yang sudah memiki account Google Adsense, dengan aplikasi ini kamu bisa memonitoring penghasilan dari iklan google adsense kamu, kapan pun dan dimana pun.
5. Aplikasi Google Translate/Terjemahan : Untuk aplikasi ini pasti kamu sudah tau kan? ya. pastinya untuk menterjemahkan sebuah bahasa. jika kamu ingin membuat artikel dengan harus mencari referensi tulisan-tulisan berbahasa inggris atau bahasa lainnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memudahkan proses penterjemahannya tanpa harus repot buka-buka Kamus.
 
Demikianlah beberapa aplikasi android yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan mobile kamu sebagai seorang blogger. bagaimanapun tidak ada aplikasi yang sempurnya yang sesuai keinginan kita. semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. manfaatkan dan gunakanlah semaksimal mungkin. karena aplikasi tersebut diciptakan untuk orang-orang yang kegiatan sehari-harinya adalah mobile.


4 Responses to " Aplikasi Android buat para Blogger "

  1. Pernah coba aplikasi blogger. Semula suka jadi mau ngeblog juga cepet rasanya. sayang pernah terhapus dan begitu download lagi jd bingung mau posting gimana mau pasang gambarnya juga gimana. Sepertinya ada yg berubah di tampilannya

    BalasHapus
  2. Chilo yuki : saya rasa penggunaanya masih sama.

    BalasHapus
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  4. Nonton film drama korea kesukaan kamu sekarang, Download sekarang juga aplikasi drama korea kita bisa nonton secara gratis drama korea dilayar smartphone kamu hanya dengan Download MYDRAKOR di Googleplay, gratis bisa nonton dimana dan kapan saja.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Silahkan manfaatkan kolom komentar dibawah ini terkait artikel di atas.
*NO SPAM

UP